Kamis, 31 Maret 2011

green living for brighter future

Ini adalah blog pertama saya yang membahas berbagai hal mengenai real estate, baik desain eksterior, interior, info properti, tren properti, investasi yang berkaitan dengan properti, hingga info launching perdana dari berbagai developer yang menjadi incaran masyarakat yang mencari hunian idaman dan untuk investasi. Alasan saya membuat blog ini yaitu untuk saling berbagi mengenai berbagai hal yang saya dapatkan mengenai estate properti. lucu memang, karena saya ini tidak memiliki latar belakang menganai arsitektur ataupun desain. Namun, ketertarikan saya pada bidang properti sama besarnya pada ketertarikan saya pada bidang ekonomi. Ditambah pekerjaan saya yang terkait dengan dunia properti semakin melambungkan ketertarikan saya pada bidang properti.

Pengalaman adalah guru terbaik, itulah yang saya ingat ketika menulis blog ini. Saya dibesarkan dalam lingkungan yang pada awalnya kondusif untuk tumbuh dan berkembang. Namun kini, rumah yang saya tinggali semenjak lahir sudahlah tidak senyaman seperti 10 tahun yang lalu. Perkembangan kota yang semakin pesat telah membuat wilayah sekitar semakin padat dengan pendatang baru, baik sebagai penghuni resmi yang memiliki tempat tinggal atau pun yang hanya mengontrak. Semakin ramai pula jalanan dengan kendaraan bermotor, tak jarang suara bising di jalanan pun masuk ke dalam rumah. Entah hanya perasaan saya saja atau memang demikian bahwa saya selalu merasakan hawa yang panas hampir setiap hari yang dikarenakan padatnya pemukiman dengan pendatang-pendatang baru dan kendaraan bermotor (mungkin ini efek global warming). Oleh karena itulah kami sekeluarga sepakat dan meneguhkan hati untuk menjual rumah yang sudah dihuni selama 30 tahun (bagi kedua orang tua saya) dan seumur hidup saya (karena saya tinggal di sana sejak lahir).

Berat memang, namun kami yakin bahwa kami memerlukan tempat tinggal yang lebih nyaman untuk dihuni, bukan lagi sebagai tempat untuk berteduh tapi juga sebagai tempat untuk menenangkan diri. Perjalanan kami untuk mendapatkan hunian idaman tidaklah mudah, mulai dari hangusnya DP karena pilihan ibu saya tidak begitu kami sukai dan agak jauh dari pusat kota hingga sulitnya menjual rumah kami sehingga dengan terpaksa kami menjual dengan harga yang tidak sebanding dengan uang yang telah kami gunakan untuk membangun rumah yang sudah beberapa kali direnovasi. Hal inilah yang paling membuat ibu saya semakin berat karena rumah kami yang sudah direnovasi sedemikian rupa hanya terjual dengan harga yang kurang dari cukup.

Namun, semua rasa berat telah tergantikan setelah rumah baru sudah resmi kami tempati. Rumah yang selaras dengan aliran udara, selaras dengan bias cahaya matahari yang menerangi seluruh kamar dan ruangan di siang hari, sunyi dan sejuknya ketika malam datang. This is a true of home sweet home. Dengan berpindahnya kami ke hunian yang lebih selaras dengan alam, kami merasakan kualitas hidup yang lebih baik. Menyatu dengan alam yang asri adalah hal yang paling diidamkan bagi warga perkotaan yang sudah penat dengan berbagai aktivitasnya. Disinilah alam turut berperan dalam memberikan dampak positif baik kesehatan fisik dan psikis, yang pada akhirnya turut memberikan kontribusi dalam mewujudkan masa depan yang lebih cerah. Mari kita jaga kelestarian lingkungan tempat tinggal kita agar selalu nyaman bagi siapa saja yang ada di dalamnya. Terima kasih untuk menyempatkan sedikit waktu untuk membaca tulisan ini.

Go green!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar